Review Tower of Fantasy

arsipbiru_tower-of-fantasy


Arsipbiru.com - Pada kesempatan kali, saya akan mereview tentang game yang sedang booming bulan ini, yaitu Tower of Fantasy (ToF). Tower of Fantasy (ToF) merupakan game terkenal di China yang dikembangkan oleh Hotta Studio. Game ini memiliki grafis yang cukup keren, ditambah dengan kebebasan untuk mengeksplorasi dunia, dan beberapa hal yang berkaitan dengan Sci-fi.

Game ini mungkin bisa dibilang mirip dengan game populer saat ini, yaitu Genshin Impact. Bahkan game ini digadang-gadang sebagai pesaing Genshin Impact. Penasaran dengan Tower of Fantasy? Yuk, simak review singkat terkait game Tower of Fantasy berikut ini.

Apa itu Tower of Fantasy

Tower of Fantasy (ToF) merupakan salah satu game MMORPG dari publisher Perfect World dan developer Hotta Studio yang resmi diluncurkan pada 11 Agustus 2022. Game ini menghadirkan sebuah pengalaman bermain Open World di dunia Post Apocalyptics, dan menghadirkan elemen interactive puzzle di dunia yang besar yang dibuat dengan menggunakan Unreal Engine 4.


Dengan kolaborasi genre action, dengan sedikit Sci-fi, Tower of Fantasy merupakan kombinasi dari game Genshin Impact dan Punishing Gray Raven. Serta game tersebut digadang-gadang sebagai pesaing Genshin Impact, salah satu game terpopuler saat ini.


Fitur Utama Tower of Fantasy

Terdapat berbagai fitur yang ditawarkan oleh Tower of Fantasy kepada para pemainnya. Namun, setidaknya terdapat 4 fitur utama yang menjadikan Tower of Fantasy layak menjadi pesaing Genshin Impact di masa mendatang. Fitur tersebut antara lain:


1. Kustomisasi Karakter

Tower of Fantasy memungkinkan pemain untuk dapat sepenuhnya mempersonalisasikan bagaimana kedudukan karakter dalam cerita. Mereka akan diminta untuk memilih antara 1 protagonis pria atau wanita.


Kemudian mereka dapat menggunakan preset yang telah mereka buat sebelumnya untuk personalisasi karakter lebih lanjut.


Fitur kustomisasi yang ditawarkan mulai dari perubahan pakaian, perubahan warna pakaian, warna rambut, warna mata, fisik tubuh, dan lain-lain.


2. Dapat Berganti Senjata secara Real-Time

Karakter di Tower of Fantasy dapat beralih senjata secara real-time dalam pertarungan. Pemain dapat membawa 3 senjata untuk bertempur di dunia Aida.


Senjata tersebut memiliki stats dan weapon skill yang dapat disesuaikan karakter dengan musuh yang akan dihadapi.


3. Mode Co-Op Lebih Fleksibel

Tower of Fantasy memiliki mode co-op multiplayer yang lebih fleksibel dibandingkan dengan Genshin Impact. Pemain Tower of Fantasy memiliki kebebasan penuh di mode multiplayer. Pemain diizinkan untuk berburu bos, membuat kru, menyelesaikan misi harian dan mingguan, dan lain-lain.


Tower of Fantasy juga menyediakan Guild Crew yang memungkinkan pemain untuk berkolaborasi bersama untuk menjelajahi Aida.


4. Dapat Mengirim Pesan Suara

Mode co-op di Tower of Fantasy dibekali dengan fitur messaging yang mendukung pesan suara. Hal ini tentu memudahkan pemain berkomunikasi ketika menyelesaikan misi dan bertempur.


Kendati demikian, Tower of Fantasy masih belum mendukung in-game call seperti game online kompetitif.


Karakter dalam Game Tower of Fantasy

Selain dapat mengkustomisasi karakter, Tower of Fantasy sendiri juga memiliki berbagai macam karakter tersendiri yang dikenal sebagai Simulacra. Karakter-karakter tersebut memiliki tingkat kelangkaan SR hingga SSR. Berikut ini adalah karakter-karakter yang dikenal sebagai Simulacra.


SSR Simulacra

Meryl

arsipbiru_meryl-tower-of-fantasy

Senjata: Rosy Edge (Claymore)

Elemen: Ice

Role: Defend


Hykros Executor senior yang unggul dalam misi tingkat S dengan pedang dan keahlian tempurnya. Dia mengadopsi pendekatan yang keren dan sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya ada di dalam pikirannya.


Shiro

arsipbiru_shiro-tower-of-fantasy

Senjata: Chakram of the Seas (Chakram)

Elemen: Physical

Role: Attack


Dikenal sebagai "si penyendiri yang menyukai lautan" yang bersemangat dalam mempelajari lautan dan keistimewaannya, Shiro sudah berkelana seorang diri dan mempelajari distribusi lautan selama beberapa tahun dan berkontribusi secara signifikan terhadap pemahaman umat manusia tentang Aida.


Samir

arsipbiru_samir-tower-of-fantasy

Senjata: Dual EM Stars (Dual Pistols)

Elemen: Volt

Role: Attack


Hykros Executor yang bertindak bebas dan suka mengerjai orang dengan trik-trik yang tidak berbahaya. Dia cukup disukai di kalangan Elite Executor.


King

arsipbiru_king-tower-of-fantasy

Senjata: Scythe of the Crow (Scythe)

Elemen: Flame

Role: Attack


Terbiasa memecahkan masalah dan mendapatkan apa yang diinginkannya melalui kekerasan, King benar-benar termotivasi oleh uang; sikap kurang ajar dan pakaian flamboyan merupakan indikator kepribadiannya yang kuat.


Crow

arsipbiru_crow-tower-of-fantasy

Senjata: Thunderblades (Dual Blades)

Elemen: Volt

Role: Attack


Sifatnya yang optimistis dan bahagia menunjukkan bahwa tidak ada hal menyenangkan yang luput dari Crow. Dia bisa menunjukkan trik belati yang memukau, koleksi belati kebanggaannya, atau melontarkan lelucon garing dalam sekejap.


Zero

arsipbiru_zero-tower-of-fantasy

Senjata: Negating Cube (Cube/Catalyst)

Elemen: Flame

Role: Support


Seorang jenius komputer yang dengan sengaja - dan efektif - menghancurkan semua catatan tentang nama aslinya dan masa lalunya. Dia cerdas, sangat kompetitif, dan suka mengabaikan apa pun yang dia anggap tak berarti baginya.


Cocoritter

arsipbiru_cocoritter-tower-of-fantasy

Senjata: Absolute Zero (Staff)

Elemen: Ice

Role: Support


Kepercayaannya yang tanpa syarat pada setiap orang yang ditemuinya bisa menimbulkan kekhawatiran. Namun, meskipun polos, dia bertekad untuk menyelamatkan lebih banyak orang dengan bakat penyembuhannya.


Nemesis

arsipbiru_nemesis-tower-of-fantasy

Senjata: Venus (Blaster Guns)

Elemen: Volt

Role: Support


Setelah mengalami modifikasi oleh Heirs of Aida, Shirli menjelma menjadi Angel of Clemency yang dikenal sebagai Nemesis. Meski biasanya pendiam dan tertutup, dia berubah menjadi mesin pembunuh tanpa ampun saat berada di bawah kendali pikiran Heirs.


Huma

arsipbiru_huma-tower-of-fantasy

Senjata: Molten Shield V2 (Shield Axe)

Elemen: Flame


Tsubasa

arsipbiru_tsubasa-tower-of-fantasy

Senjata: Icewind Arrow (Bow)

Elemen: Ice


Claudia

arsipbiru_claudia-tower-of-fantasy

Senjata: Guren Blade (Sword)

Elemen: Physical


SR Simulacra

Ene

arsipbiru_ene-tower-of-fantasy

Senjata: Pummeler (Hammer)

Elemen: Ice


Echo

arsipbiru_echo-tower-of-fantasy

Senjata: Thunderous Halberd (Halberd)

Elemen: Volt


Pepper

arsipbiru_pepper-tower-of-fantasy

Senjata: Staff of Scars (Staff)

Elemen: Volt


Hilda

arsipbiru_hilda-tower-of-fantasy

Senjata: The Terminator (Chain Gun)

Elemen: Ice


Bai Ling

arsipbiru_bai-ling-tower-of-fantasy

Senjata: Nightingale’s Feather (Bow)

Elemen: Physical


Karakter Lain Tower of Fantasy

Mi-a

Shirli

Zeke

Frigg


Demikianlah review singkat terkait game Tower of Fantasy. Jika ada saran dan masukan, silahkan berkomentar di bawah ini dengan sopan. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

Trakteer Saweria
N/A
Traktir creator minum kopi dengan cara memberikan sedikit donasi.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details