Cara Mengunduh Video Youtube via Sneppea

arsipbiru_download-video-youtube-via-sneppea


Arsipbiru.com - Youtube merupakan situs streaming video online nomor satu di bawah naungan Google. Pengguna dari berbagai usia tentu pernah mengakses YouTube hanya sekedar untuk menonton video. Meskipun YouTube masih termasuk dalam kategori sosial media, YouTube sendiri sangat berbeda dengan platform sosial media lainnya.


YouTube bukanlah tempat utama untuk berbincang atau berinteraksi, dan juga bukan tempat utama untuk menonton atau memulai tren dengan fitur video pendeknya. YouTube sendiri pun tidak memberikan fitur untuk mendownload atau menyimpan video secara langsung. Hanya saja mereka memberikan fitur menonton video secara offline, dimana YouTube akan membantu mengunduh video YouTube untuk ditonton hanya melalui aplikasinya.


Agar kita dapat menikmati video tersebut di luar aplikasi YouTube tentu membutuhkan alat untuk mengkonversi video dari YouTube. Nah, disini saya akan memperkenalkan situs Sneppea kepada Anda. Sneppea merupakan salah satu situs pengkonversi video YouTube terbaik yang pernah ada. Selanjutnya, untuk tutorial dalam menggunakan Sneppea akan saya sampaikan di bawah ini. Simak baik-baik, ya.


Apa itu Sneppea?

Sneppea adalah situs yang memungkinkan untuk mengkonversi video dari YouTube menjadi berbagai jenis format video secara online yang kemudian hasil konversi tersebut dapat diunduh secara gratis. Sehingga Anda dapat menyimpan video tersebut ke media penyimpanan di perangkat Anda dengan mudah.


Sneppea berbasis situs web yang dapat diakses dengan mudah di semua perangkat. Hanya berbekal jaringan yang kuat dan browser yang bekerja, Anda sudah dapat mengunduh video hasil konversi dari Sneppea.


Keunggulan Sneppea

Menjadi salah satu situs terbaik dalam mengkonversi video YouTube, Sneppea tentu memiliki segudang keunggulan yang jarang dimiliki situs lainnya yang serupa. Berikut ini keunggulan-keunggulan yang melekat pada Sneppea yang menjadi ciri khasnya.

1. Bebas biaya

Sneppea tidak akan memerlukan pembayaran apapun dari pengguna. Semua pengunduhan yang dilakukan di situs Sneppea 100% gratis.


2. Bebas iklan

Tidak seperti situs pengunduh gratis pada umumnya, situs Sneppea melarang semua tampilan iklan yang dapat merusak atau mengganggu pengalaman penggunanya.


3. Bebas pendaftaran

Pengguna tentu saja tidak perlu mendaftarkan akun atau melakukan login apapun sebelum dapat menggunakan Sneppea. Semua pengguna baru atau lama dari Sneppea dapat langsung membuka dan mengkonversi video YouTube pilihan mereka. 


4. Tanpa batas

Sneppea tidak akan membatasi semua aktivitas pengunduhan yang dilakukan di situsnya. Semua pengguna bebas untuk mendownload video sebanyak yang mereka inginkan.


5. Mendukung semua format dan resolusi

Sneppea menyediakan semua jenis format dan resolusi yang memungkinkan untuk didownload oleh pengguna. Pengguna tidak perlu lagi melakukan konversi file video ke audio secara terpisah karena Sneppea sudah menyediakan berbagai file MP3 dalam resolusi yang berbeda untuk diunduh .


6. Menjaga privasi anda

Sneppea tidak pernah menyimpan data sejarah pengunduhan oleh pengguna. Semua video yang didownload dan semua aktivitas yang dilakukan di situs Sneppea bebas akan identitas pengguna.


Cara Mengunduh Video YouTube via Sneppea

Untuk melakukan konversi video YouTube di Sneppea terbilang sangat sederhana. Pengguna hanya perlu mendapatkan tautan video YouTube yang hendak diunduh. Agar lebih jelasnya, saya sudah merangkum tutorialnya khusus buat Anda. Berikut langkah-langkah cara download video YouTube via Sneppea.


1. Tentukan video YouTube yang hendak diunduh dengan cara buka situs atau aplikasi YouTube, lalu pilih video yang ingin Anda simpan.

Misal, https://m.youtube.com/watch?v=YhkPL9zppY4


2. Salin tautan video tersebut yang berada di address bar browser atau melalui tombol Bagikan dan Salin Tautan di aplikasi YouTube.


3. Tempel tautan video tersebut di kotak yang tersedia di halaman Sneppea, lalu klik simbol kaca pembesar.

arsipbiru_sneppea-1


4. Selanjutnya, pilih format dan resolusi yang Anda inginkan. Setelah konversi selesai, Sneppea akan menampilkan berbagai format dan resolusi yang tersedia, mulai dari resolusi rendah hingga tertinggi, serta tersedia pula format MP3 dan MP4.

arsipbiru_sneppea-2


5. Setelah memilih format dan resolusi yang diinginkan, nanti akan muncul notifikasi untuk melakukan proses download. Hasil download dapat langsung diakses di folder Download di perangkat Anda. Jika Anda menggunakan ponsel, maka video tersebut akan langsung tersedia di galeri perangkat Anda.


Demikianlah tutorial bagaimana cara download video dari YouTube via Sneppea. Jika ada saran dan masukan, silahkan berkomentar yang sopan di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Mau donasi lewat mana?

Trakteer Saweria
N/A
Traktir creator minum kopi dengan cara memberikan sedikit donasi.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details