Cara Memasang Script Anti Bom Klik AdSense di Blogger

arsipbiru_memasang-script-anti-bom-klik

Arsipbiru.com - Mendengar istilah bom klik iklan tentunya sudah tidak asing lagi bagi publisher Google AdSense. Bom klik iklan AdSense biasa disebut juga dengan istilah invalid click atau klik tidak sah, yang merupakan suatu tindakan yang tidak dibenarkan dan sangat merugikan bagi publisher AdSense. Adanya bom klik iklan tentu memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap keamanan akun Google AdSense. Sehingga hal ini menjadi kekhawatiran para publisher Google AdSense.


Namun, bagi Anda yang sudah menjadi publisher Google AdSense tidak perlu khawatir lagi karena untuk mencegah adanya bom klik iklan dapat memasang script anti bom klik iklan. Script anti bom klik iklan AdSense merupakan script yang dapat mengatasi adanya tindakan yang merugikan publisher AdSense, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Script anti bom klik iklan terbilang sangat ampuh untuk mengatasi bom klik iklan. Script ini biasa dipasang pada Blogger yang sudah dimonetisasi.


Apa itu Bom Klik Iklan?

Bom klik iklan merupakan suatu tindakan klik iklan secara berulang-ulang dengan IP Address yang sama. Tindakan ini umumnya dilakukan dengan secara sengaja oleh oknum sekedar hanya untuk menghancurkan dan menghilangkan iklan AdSense pada blog tersebut.


Tindakan tersebut sangat dilarang keras oleh Google AdSense. Sebab klik iklan sudah diatur dalam kebijakan AdSense yang menjadi pedoman dan wajib dipatuhi oleh semua publisher. Akibat dari pelanggaran tersebut, publisher dapat dikenakan sanksi ringan hingga yang paling berat, yakni penonaktifan akun AdSense. Tentu saja hal ini akan membawa dampak yang cukup signifikan bagi publisher AdSense yang mencari tambahan penghasilan melalui AdSense.


Penyebab Terjadinya Bom Klik Iklan

Perlu diketahui bahwa klik iklan merupakan indikator penting untuk mendapatkan penghasilan dari AdSense. Melakukan klik iklan secara manual atau bom klik iklan tentu bukan ide yang bagus. Sebab hal ini merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dan dilarang keras oleh Google AdSense.


Terdapat berbagai faktor yang menyebabkan terjadinya bom klik iklan AdSense. Tentu saja yang sering terjadi dilakukan oleh oknum-oknum yang mungkin saja tidak menyukai beberapa hal. Setidaknya terdapat 3 (tiga) hal yang utama terjadinya bom klik iklan AdSense.

1. Terganggu dengan adanya iklan

Sesuatu yang dilakukan secara berlebihan memang tidak baik. Begitu pula dengan pemasangan iklan. Pemasangan iklan yang berlebihan hingga pada iklan melayang yang menutupi artikel merupakan salah satu faktor terbesar penyebab terjadinya bom klik iklan. Pengunjung yang mulai kesal justru akan melakukan tindakan yang mungkin disengaja maupun tidak disengaja hanya untuk menghilangkan iklan tersebut.


2. Tidak tahu mana iklan dan mana konten

Faktor kedua yang sering terjadi adalah ketidaktahuan pengunjung untuk membedakan mana iklan dan mana konten. Hal ini diperburuk oleh si pemilik konten dengan memasang iklan terlalu banyak. Pengunjung jadi bingung untuk membedakan mana yang iklan AdSense dan mana yang konten. Sehingga pengunjung melakukan klik sembarang dan menjadikannya bom klik atau invalid click. Bom klik iklan seperti ini terjadi karena murni ketidaktahuan pengunjung. Namun, pihak Google AdSense tetap mengakuinya sebagai tindakan yang tidak benar.


3. Tidak menyukai suatu blog

Faktor yang terakhir ini merupakan faktor yang mengandung unsur kesengajaan dengan maksud tertentu. Bagaimana tidak. Terjadinya bom klik iklan ini ditengarai karena pengunjung tidak menyukai suatu blog. Bisa jadi karena pengunjung tidak menemukan sesuatu solusi yang mereka cari atau pengunjung benar-benar tidak menyukai blog tersebut, atau bahkan munculnya sifat iri.


Meskipun masih banyak faktor yang lainnya yang melatarbelakangi terjadinya bom klik iklan, namun faktor-faktor tersebut perlu dilakukan pencegahan agar tidak merugikan publisher Google AdSense. Tentunya dengan cara membuat blog yang nyaman dan ramah untuk pengunjung.


Mencegah Terjadinya Bom Klik Iklan

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mencegah terjadinya bom klik iklan di blog. Setidaknya terdapat 4 (empat) hal yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk mencegah hal tersebut.

1. Hindari membagikan link blog di grup

Jika tujuannya untuk mendatangkan pengunjung ke blog kita, tentu hal tersebut sangat bagus. Namun, di sisi lain, justru hal ini merupakan suatu kesalahan. Sebab bisa jadi terdapat anggota grup yang telah mengerti seluk beluk AdSense sehingga dikhawatirkan anggota grup tersebut melakukan tindakan bom klik iklan. Jadi, saya sarankan agar Anda menghindari untuk membagikan link blog di grup tentang blog, blogger, atau AdSense.


2. Membuat konten yang berkualitas

Membuat konten yang berkualitas merupakan salah satu cara untuk mencegah adanya bom klik. Selain disukai mesin pencari, konten yang berkualitas juga sangat disukai oleh pengunjung. Pengunjung akan lebih menghargai konten Anda tanpa melakukan tindakan bom klik iklan. Jadi, buatlah konten yang berkualitas sehingga pengunjung dapat menemukan blog Anda di mesin pencari.


3. Mencopot unit iklan AdSense

Apabila Anda menemukan adanya invalid click pada laporan halaman AdSense, sesegera mungkin copot unit iklan yang bermasalah tersebut yang terpasang di blog Anda. Anda pun dapat melihat laporan secara lengkap tentang invalid click dan lainnya pada dashboard AdSense.


4. Memasang script anti bom klik iklan

Script anti bom klik iklan merupakan suatu alat yang memungkinkan untuk mencegah tidakan yang tidak dibenarkan oleh Google AdSense. Dengan memasang script anti bom klik iklan, publisher akan terhindar dari kerugian yang cukup signifikan. Sebab script anti bom klik iklan cukup efektif untuk mengatasi invalid click pada iklan AdSense.


Cara Memasang Script Anti Bom Klik AdSense di Blogger

1. Pertama, masuk ke akun Blogger masing-masing.


2. Lalu, pilih tab menu Tema > Edit HTML.


3. Selanjutnya, pilih kode JavaScript berikut ini dan tambahkan kode berikut ini di atas kode </head> atau </body>.


4. Terakhir, simpan Tema dan selesai.


Script Anti Boom Klik Iklan Versi 1

<script>

//<![CDATA[

function downloadJSAtOnload(){var e=document.createElement("script");e.src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/Arlina-Design/phantom@master/antiboomclick.js",document.body.appendChild(e)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;

//]]>

</script>


Script Anti Bom Klik Iklan Versi 2

<script>

//<![CDATA[

function downloadJSAtOnload(){var e=document.createElement("script");e.src="https://cdn.jsdelivr.net/gh/Arlina-Design/view@master/clickonme.js",document.body.appendChild(e)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;

Arlina.init({click:3,interval:23000});

//]]>

</script>


Note:

click:3 adalah jumlah maksimum klik, dan akan dimuat kembali setelah interval.

interval:23000 adalah memuat ulang waktu dalam milidetik.


Cara Kerja Script Anti Bom Klik AdSense

Script anti bom klik AdSense bekerja secara otomatis menghindari aktivitas klik iklan secara berulang-ulang yang dilakukan oleh satu user dengan IP Address yang sama. Blog yang telah terpasang script ini akan secara otomatis menyembunyikan iklan apabila pengunjung telah mengklik iklan sebanyak 3 kali berturut-turut pada IP Address yang sama.


Memasang script anti bom klik iklan memang sangat diperlukan bagi mereka yang telah menjadi publisher Google AdSense. Sebab untuk menjadi publisher sendiri bukanlah hal yang mudah. Banyak waktu dan perjuangan yang diperlukan untuk dapat diterima sebagai publisher.


Script anti bom klik iklan akan mencegah dan mengatasi hal-hal demikian yang dapat merugikan pihak publisher. Selain itu, publisher juga harus mengimbanginya dengan memberikan konten-konten yang tentunya berkualitas bagi mesin pencari maupun pengunjung.


Demikianlah sedikit penjelasan terkait anti bom klik iklan dan tutorial bagaimana cara memasang script anti bom klik AdSense di Blogger. Jika ada saran dan masukan, silahkan berkomentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi semua.


Sumber:

Arlina Code

Mau donasi lewat mana?

Trakteer Saweria
N/A
Traktir creator minum kopi dengan cara memberikan sedikit donasi.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details