Cara Mengatasi Iklan di Tengah Artikel Tidak Muncul di Median UI

arsipbiru_mengatasi-iklan-di-tengah-artikel-tidak-muncul-di-median-ui

Arsipbiru.com - Selamat datang kembali di Arsipbiru. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial terkait bagaimana cara mengatasi iklan di tengah artikel tidak muncul di Median UI.


Perlu diketahui bahwa, template Median UI adalah template yang sering kita jumpai ketika kita menjelajah di internet. Median UI merupakan hasil karya dari Muhammad Maki (JagoDesain). Template ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan template lain. Tampilannya yang profesional dan user interface, membuat template Median UI sangat populer di kalangan blogger. Penggunanya pun bermacam-macam, mulai dari kalangan pribadi hingga komunitas.


Meskipun memiliki berbagai keunggulan, yang namanya template tentu tidak lepas dari namanya bug. Setelah memakai template Median UI, tentu Anda akan menemukan sejumlah bug yang cukup merepotkan. Salah satu diantaranya adalah iklan tidak tampil di tengah artikel sebagaimana mestinya. Biasanya iklan di tengah artikel akan tampil jika kode iklan yang dimasukkan sudah benar. Namun, terdapat beberapa kasus yang mana iklan di tengah artikel tidak muncul sebagaimana mestinya meskipun kode iklan yang dimasukkan sudah benar.


Sejak awal rilis, Median UI memang dirancang untuk Editor Blogger Terbaru yang mana jika kita tekan Enter akan menghasilkan Paragraf dengan kode <p>. Sementara, Editor Blogger Lama sering menggunakan gaya penulisan Normal yang jika ditekan Enter akan menghasilkan baris baru dengan kode <br/>. Sehingga, Anda akan menemukan perbedaan yang signifikan jika postingan dicek kode HTML-nya.


Lantas apa yang menyebabkan iklan di tengah artikel di Median UI tidak muncul? Sebenarnya iklan di tengah artikel di Median UI diatur hanya akan tampil ketika memiliki artikel yang panjang. Pengaturan default-nya adalah sebagai berikut.

  • Iklan di tengah artikel akan muncul ketika artikel tersebut memiliki tag <p> dalam susunan HTML-nya.
  • Iklan di tengah artikel pertama akan muncul di paragraf ke 15, dan iklan tengah artikel kedua akan muncul pada paragraf ke 25.


Cara Mengatasi Iklan di Tengah Artikel Tidak Muncul di Median UI

1. Pertama, silahkan masuk ke akun Blogger masing-masing.

2. Selanjutnya, pilih menu Tema > klik ikon segitiga terbalik di samping menu Sesuaikan > klik Edit HTML.

3. Klik 1 kali di dalam template, lalu tekan Ctrl + F.

4. Cari kode berikut <!--[ Script to move widget to the middle of article ]--> dan Anda akan menemukan 2 buah kode tersebut.

5. Silahkan ubah huruf p jadi br atau div (pilih salah satu).

6. Kemudian ubah juga angka 15 jadi 0 dan ubah angka 25 jadi 5 (atau masukkan angka sesuai keinginan).

7. Terakhir, klik Simpan Tema.


Demikianlah tutorial terkait bagaimana cara mengatasi iklan di tengah artikel tidak muncul di Median UI. Jika ada saran dan masukan, silahkan berkomentar di bawah ini. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.


Sumber:

Saifullah

Mau donasi lewat mana?

Trakteer Saweria
N/A
Traktir creator minum kopi dengan cara memberikan sedikit donasi.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
More Details